Jumat, 29 September 2017

Tips merawat dan menyimpan Tas & Sepatu Kulit


Warning!!!  It’s really important for a bags & shoes junkies, jika anda senang berinvestasi dengan memiliki branded bags or shoes dari Louis Vuitton, Prada, Gucci, Channel etc. or even not really expensive branded bag like Guess, Zara or Mango and many others, anda tentunya ingin merawatnya agar tetap awet dan berharga bukan? Namun tahukah anda cara menyimpan dan merawatnya??? Nah simak tips-nya dari MyBeautyFlash dan catet daftar Bags & Shoes Expert berikut ini:

BAGs Facts:

  1. Hindari menyimpan dalam kantong plastik, karena akan menyerap kelembapan.
  2. Bungkus selalu tas kulit anda dalam kantong kain.
  3. Isi tas dengan kertas polos atau tissue untuk menjaga bentuknya agar tidak gepeng.
  4. Pastikan lemari tas anda kering dan tidak lembab, tambahkan silica gel / kamper gantung lemari untuk menghindari Sepatu tas dari jamur dan angin-anginkan tas-tas anda sebulan sekali.
  5. Beberapa brand ternama menjual pembersih khusus produknya. Tanyakan penggunaannya pada sales-nya.
  6. Selain merawat bahan, anda juga perlu memperhatikan retsletingnya. Kotoran yang terselip pada retsleting juga harus dibersihkan agar retsleting dapat bergerak mulus saat menutup dan membuka tas, serta menghindari retsleting macet.
 
SHOEs Fact
:

  1. Selalu bersihkan sepatu sesudah dipakai.
  2. Gunakan sikat khusus sepatu atau lap yg lembab (jangan mengelapnya dengan kasar)
  3. Jangan pernah mencuci atau membersihkan dengan air
  4. Angin-angin-kan hingga kering sebelum di simpan ke dalam kotaknya (jangan menjemur dibawah matahari langsung).
  5. Bila terkena noda basah, pastikan mengering sebelum anda menggosok atau menyikatnya, untuk menghindari perluasan noda akibat gesekan.
  6. Jangan menggunakan Hairdryer untuk mengeringkan sepatu karena akan merusak kulit.
  7. Pastikan box / lemari sepatu  anda kering dan tidak lembab, tambahkan silica gel / kamper gantung lemari untuk menghindari Sepatu dari jamur.
  8. Untuk sepatu berbahan kulit biasa, oleskan shoes wax untuk melindungi dan melembapkan kulit sepatu anda.
  9. Masukan tulang penyangga sepatu atau kertas bersih penyumpal untuk menjaga bentuknya. Atau Gunakan shoe tree atau ganjalan sepatu, untuk mempertahankan bentuk sepatu saat penyimpanan. Shoe tree yg terbuat dari bahan kayunya juga berguna untuk menyerap lembab dalam sepatu.
  10. Gunakan sendok sepatu ketika memakai sepatu.
  11. Gantilah tutup hak sepatu hak tinggi anda apa bila sudah tipis, agar tidak membuat miring hak, sehingga keseimbangan anda tidak terganggu. Perlu diperhatikan, hak yg sudah miring harus dipotong agar rata, untuk itu disarankan untuk mengganti tutup hak sebelum hak habis total (biasanya disediakan 1 pasang spare tutup hak saat membeli.
  12. Pakailah sepatu minimum 1 kali dalam seminggu, hal ini berguna untuk memberikan udara segar dan mencegah kulit sepatu anda kaku.
  13. Simpan Sepatu pada box transparan agar memudahkan kita mencarinya, atau tempel  foto sepatu pada box yg tidak transparan selain agar mudah mencarinya dan box-nya tidak akan tertukar dengan box sepatu lain.  



 Hindari:
  • Hindari noda tinta dan minyak, karena kulit bersifat menyerap, jika terkena noda tinta dan minyak akan sulit hilang.
  • Hindari air dan kosmetik, karena dapat menimbulkan noda atau membuat permukaan kulit tas/ sepatu menjadi kering dan retak.
  • Hindari escalator untuk sepatu dengan ujung tutup hak kurang dari jari kelingking anda. Hindari pula jalan yg banyak terdapat lubang dan gorong-gorong air. Anda tentu tidak ingin sepatu hak tinggi terperosok atau terjepit dan akhirnya menimbulkan baret di hak sepatu kesayangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar